SOAL USBN SMA 2019 PDF DOC dan pembahasan - fisika fsm blog pembahasan soal

SOAL USBN SMA 2019 PDF DOC dan pembahasan

DOWNLOAD SOAL USBN 2019 SEMUA MATA PELAJARAN (matematika wajib, matematika peminatan, biologi, kimia, fisika, bahasa indonesia, bahasa inggris dll... )
USBN 2019 hampir semua sekolah sudah melaksanakan secara online baik SMA maupun madrasah aliyah (MA), proses pembuatan soal USBN 2019 sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya, pada tahun ini proses pembuatan soal 40% dari pusat (kementrian pendidikan dan kebudayaan) sedangkan 60% soal disusun oleh MGMP provinsi sesuai kisi - kisi yang diberikan oleh pusat. Baik soal USBN untuk SMA dan MA prinsipnya sama karena bersumber dari satu kisi kisi yang sama, Hanya ada sedikit perbedaan pada proses input pada soal USBN SMA soal di input oleh provinsi, sedangkan madrasah Aliyah soal USBN diinput sendiri oleh sekolah.

Untuk komposisi soal masih sama yaitu terdapat soal pilihan ganda dan soal esai TERDIRI 35 soal pilihan ganda dan 5 buah soal esai

Berikut adalah link soal USBN 2019 beserta kunci jawaban dan pembahasan :

- kimia (soal dan jawaban usbn 2019 pdf)
- matematika peminatan (soal dan jawaban usbn 2019 pdf)
- biologi (soal dan jawaban usbn 2019 pdf)

matematika wajib (soal dan jawaban usbn 2019 pdf)
- bahasa indonesia (soal dan jawaban usbn 2019 pdf)
- bahasa inggris (soal dan jawaban usbn 2019 pdf)
- PKWU (soal dan jawaban usbn 2019 pdf )


- soal usbn sejarah 2019 pdf
- soal usbn ekonomi 2019 pdf
- soal usbn sosiologi 2019 pdf
- soal sejarah indonesia peminatan pdf

demikian soal dan pembahasan USBN 2019 bisa dibaca dan di download, untuk soal yang lain insyaAllah akan kami update terus karena belum sempat edit, masih bentuk file mentah berbentuk soal anchor.

jika ada link rusak dan permintaan pembahasan soal insyaAllah akan kami buatkan dan UPLOAD. Silahkan ketik saran atau masukan pada kolom komentar di bawah. semoga bermanfaat dan terima kasih sudah mengunjungi blog kami www.fisikasekolahmadrasah.blogspot.com.

fisika sekolah madrasah blog indahnya berbagi

0 Comments